close
Watch Now!!!!

Menu Navigasi

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

 


 - Wajan adalah peralatan dapur yang paling sering digunakan ketika memasak. Selain digunakan untuk menggoreng, wajan juga kerap digunakan untuk menumis, bahkan memanggang sekalipun.

Beberapa orang memilih untuk menggunakan wajan keramik, karena dengan penggunaannya masakan menjadi lebih matang merata, dan cukup mudah untuk dibersihkan. Salah satu produk wajan keramik yang dapat menjadi pilihanmu yakni, Maspion Deepwok Pornito.

Wajan ini terbuat dari bahan keramik granit yang dilengkapi dengan penutup kaca serta tatakan tiris dalam kemasan. Kedua tambahan aksesoris ini, memudahkan saat melihat hasil masakan dalam keadaan tertutup, serta meniriskan sisa minyak sebelum akhirnya dipindahkan ke wadah lain. Yuk, beli produknya dengan klik di bawah ini.

Kode Promo Shopee
Cashback Hingga 50K

Cashback 10%, Min. Spending Rp275,000, Max Cashback Rp50,000 Payment: ShopeePay/Shopee PayLater

S & K
Berakhir Sebelum
📅 14 May 2023

Seringnya digunakan, membuat wajan mau tidak mau selalu dicuci berulang ataupun digosok setelah penggunaan. Hal ini menjadikan wajan lama kelamaan menipis dan rentan apabila sampai terkena benturan atau goresan. Akibatnya, wajan bisa bocor dan tidak dapat digunakan kembali.

Memiliki wajan yang bocor sangatlah menyebalkan karena mengingat alat dapur satu ini paling sering digunakan untuk memasak. Tapi bagi kamu yang mengalami permasalahan satu ini, jangan langsung membuang wajan atau bahkan membuang-buang uang untuk membeli wajan yang baru, ya.

Nggak perlu bingung, kamu bisa menambalnya sendiri di rumah, lho. Hanya dengan memanfaatkan dua limbah bungkus minuman saja, wajan yang semula bocor bisa kamu gunakan kembali.

Magang: Mas Noviani

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

Kikir sedikit bagian sekeliling lubang yang bocor

Dikutip BrilioFood dari akun TikTok @danyang96kuduslor, pemilik akun tersebut memanfaatkan dua limbah bungkus minuman untuk digunakan sebagai bahan menambal wajan. Limbah yang dimaksud adalah limbah minuman kaleng dan limbah minuman kotak susu. Penasaran bagaimana cara eksekusinya?

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

foto: TikTok/@danyang96kuduslor

Langkah pertama adalah menemukan bagian yang bocor pada wajan. Setelah itu kikir sedikit bagian sekeliling lubang yang bocor. Hal ini dilakukan agar area lubang bersih dan nantinya limbah minuman bisa menempel rekat pada permukaan wajan yang bocor.

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

foto: TikTok/@danyang96kuduslor

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan limbah minuman untuk dipotong dan digunting. Dalam video tersebut, akun @danyang96kuduslor menggunakan limbah minuman kaleng dan limbah minuman susu.

Lazada
Kode Promo Lazada
Diskon hingga 25K

Potongan Diskon 50% maksimal potongan 25 ribu. Terbatas untuk 750 pengguna.

S & K
Berakhir Sebelum
📅 30 Apr 2023

Hal yang harus kamu lakukan adalah menggunting bagian kaleng minuman hingga berbentuk bulat dan berukuran sedang. Selanjutnya lakukan yang sama pada limbah minuman susu, namun kali ini buatlah dua lingkaran yang lebih besar dari ukuran lingkaran limbah minuman kaleng.

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

foto: TikTok/@danyang96kuduslor

Jika sudah, kamu bisa memanaskan bagian lubang yang bocor pada wajan di kompor. Tempelkan lingkaran limbah susu yang berukuran sedang dahulu, kemudian tekan kuat agar limbah tersebut semakin rekat.

Bakar kembali bagian yang sudah ditambal di atas kompor, setelah itu tempelkan lingkaran limbah minuman kaleng dan tekan-tekan kembali agar semakin erat.

Langkah yang terakhir sama seperti sebelumnya, bakar kembali bagian yang sudah ditempelkan limbah tadi, kemudian tempelkan lingkaran terakhir yang sudah disiapkan dari limbah minuman susu. Tekan-tekan kembali. Pastikan kamu menggunakan alat bantu untuk merekatkan ya, bisa menggunakan kayu atau yang lainnya. Selalu hati-hati karena wajan dalam kondisi panas.

Jika semua langkah sudah kamu lakukan, maka wajan yang semula bocor bisa kamu gunakan kembali. Bagaimana, mudah sekali bukan?

Video menambal wajan menggunakan limbah bungkus minuman yang diunggah oleh akun TikTok @danyang96kuduslor telah ramai ditonton banyak orang lho. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton pada unggahan video tersebut sudah mencapai lebih dari 8.000 orang sejak artikel ini ditulis.

Sumber:Brilio.net

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.